YANG PERLU ANDA KETAHUI

Exemple

YANG PERLU ANDA KETAHUI

PERSEMBAHAN DALAM KEBAKTIAN MINGGU

Dalam kebaktian minggu, ada gereja yang mengumpulkan satu, dua bahkan tiga kantong persembahan dalam setiap kebaktian minggu, tergantung dari pergumulan jemaat itu.

“Tradisi” pengumpulan persembahan dalam suatu pertemuan jemaat sudah terjadi sejak jaman Perjanjian Lama. Dalam kebaktian-kebaktian bangsa Israel, setiap orang yang hadir dalam kebaktian itu diharuskan membawa persembahan bagi Tuhan. “…….. janganlah orang menghadap ke hadirat Ku dengan tangan hampa,” (Keluaran 23, 15b, Ulangan 16 : 17).

Dalam kebaktian-kebaktian jemaat saat ini, anggota jemaat diberi kesempatan untuk memberikan persembahan sebagai peran sertanya dalam mendukung pekerjaan Tuhan. Bagi kita, memberi persembahan bukanlah merupakan suatu kewajiban, tetapi merupakan suatu karunia tersendiri. Memberi persembahan adalah suatu kesempatan dan suatu kehormatan yang harus dilakukan dengan sukacita dan dengan penuh kerelaan, sesuai dengan berkat yang telah Tuhan berikan.

Memberi persembahan harus dilakukan dengan rasa hormat sebagai pencerminan hormat dan kasih kepada Tuhan, dengan suatu prinsip “memberi yang terbaik” bagi Tuhan. Memberi yang berbaik berarti memberi persembahan yang memang sudah disiapkan. Memberi yang terbaik tidak selalu berarti harus memberi banyak, tetapi sedapat mungkin memberikan mata uang yang baik, bukan yang sudah sangat lusuh dan berbau, memberi uang yang sudah tidak laku di pasaran atau memberi uang yang telah dilipat-lipat sampai kecil hingga sulit dibuka.

Komentar Anda